Sosialisasi Imunisasi Meales Rubella

 

Sekcam Gunungsindur, Wakapolsek Gunungsindur , menghadiri Undangan  yang bertempat di Aula Kecamatan Gunungsindur, yang dihadiri oleh Muspika Kecamatan Gunungsindur, Perwakilan dari warga masyarakat sekitar, para Staf Puskesmas Gunungsindur, dan tamu undangan .

acara yang dimulai pukul 09.30 wib tersebut, Sosialisasi Imunisasi MR ( Meales Rubella) atau Pengganti Campak dari Puskesmas Gunungsindur dalam waktu dekat mungkin sekitar bulan agustus-september 2017 dari usia 9 bulan sampai 18 bulan akan segera di realisasikan secara serempak di pulau jawa,

Adapun sasaran Imunisasi MR tersebut dari mulai usia nol tahun di tingkat Desa dan akan di lanjutkan sosialisasi secara berjenjang dari sekolah Paud, SD dan SMP mulai tahun ini.

Maksud dan tujuan dengan sosialisasi MR atau pengganti Campak tersebut di perkirakan di wilayah Kecamatan Gunungsindur masih minim pengetahuan, khususnya kepada ibu-ibu yang belum mempunyai anak maupun yang sudah.

Pada waktu sosialisasi dari pihak pegawai UPT Kesehatan Gunungsindur, sosialisasi ini bersifat pencegahan terhadap Penyakit Rubella atau orang jawa menamakan penyakit sejenis cacar. Sebenarnya penyakit ini tidak berbahaya namun apabila penyakit ini tidak kunjung sembuh, panas tidak turun disertai dengan kejang-kejang bisa mengakibatkan meninggal dunia.

Harapan dengan adanya sosialisasi Imunisasi MR dari pihak Puskesmas mengharapkan warga Kecamatan Gunungsindur khususnya ibu-ibu bisa mempunyai anak/balita yang sehat bebas dari penyakit Campak.

 


Komentar
    Belum ada komentar..
Kirim Komentar
Pimpinan
Drs.YODI MS ERMAYA M.Si
Drs.YODI MS ERMAYA M.Si
Agenda Kegiatan
Statistik Pengunjung
  • Hari Ini : 23
  • Kemarin : 26
  • Total : 22953